4 Tips Perawatan Forklift

Perawatan Forklift

Perawatan forklift sangat penting untuk memastikan kinerja peralatan Anda yang andal. Dengan melakukan inspeksi harian sebelum shift masing-masing operator dan perawatan mendalam secara berkala, forklift Anda dapat bertahan bertahun-tahun dan memberikan layanan yang dapat diandalkan.

Jika forklift diabaikan, masalah kecil dapat menjadi masalah yang signifikan dan mahal yang memerlukan waktu henti yang lama untuk diperbaiki. Forklift yang diabaikan juga dapat membahayakan keselamatan operator, pekerja di sekitarnya, dan barang berharga di sekitarnya. Sekitar 85 kematian terkait forklift dan 34.900 kecelakaan forklift dilaporkan setiap tahun. Meskipun 20%-25% dari insiden ini diakibatkan oleh pelatihan yang tidak tepat, bagian yang tersisa mungkin disebabkan sepenuhnya atau sebagian karena pemeliharaan dan servis yang tidak memadai.

Mengapa Perawatan Forklift Rutin Penting?

Perawatan forklift sangat penting untuk memastikan integritas mekanis lift, serta keselamatan operator dan kru. Beberapa manfaat perawatan rutin lebih jelas, seperti pengoperasian mekanis yang benar. Namun, ada lebih banyak manfaat yang dapat berdampak positif pada margin keuntungan Anda dan memaksimalkan investasi forklift Anda.

1. Memperpanjang umur Forklift

Ada banyak tanda bahwa forklift telah dirawat dengan baik, termasuk semua suku cadang diganti pada akhir masa pakai yang tepat. Forklift dengan komponen struktural yang andal dapat terus beroperasi tanpa waktu henti yang tidak direncanakan, sehingga memaksimalkan nilainya. Menjaga forklift Anda pada jadwal servis yang ketat memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari alat berat Anda, dengan layanan yang dapat diandalkan selama bertahun-tahun.

2. Dapat meningkatkan Nilai Jual Kembali Forklift

Keuntungan lain dari melakukan perawatan forklift reguler adalah peningkatan nilai jual kembali. Berpegang teguh pada interval servis membuat calon pembeli tahu bahwa Anda merawat dan menghargai alat berat tersebut. Misalkan log layanan terpelihara dengan baik dan dokumen mutakhir. Dokumentasi ini dapat bertindak sebagai surat jaminan kepada calon pembeli, memungkinkan Anda untuk membebankan harga yang lebih tinggi untuk forklift Anda yang terawat dengan baik dan andal.

3. Menjaga Keamanan Forklift saat beroperasi

Operator perlu percaya bahwa forklift mereka akan bekerja dengan baik. Namun, mereka hanya dapat mengandalkan forklift mereka jika mereka yakin telah diperiksa dan diservis dengan benar. Operator khawatir tentang kegagalan forklift mungkin ragu-ragu pada kontrol, berpotensi menyebabkan kecelakaan, jatuh, cedera atau kematian. Pemeliharaan rutin memungkinkan operator untuk percaya diri, yang penting dalam gudang dan lingkungan industri yang bergerak cepat.

4. Penurunan waktu henti / Downtime Forklift

Dengan menjadwalkan interval servis yang tepat, waktu henti dapat direncanakan berminggu-minggu sebelumnya. Teknisi dapat melakukan tugas servis rutin dan mengganti suku cadang yang aus. Pemeliharaan dan perbaikan terjadwal dapat dilakukan selama akhir pekan atau malam hari, ketika forklift tidak diperlukan untuk operasi sehari-hari. Perencanaan ini memastikan kerusakan mekanis yang tidak perlu tidak menghalangi operasi bisnis Anda.

Banyak bisnis mengandalkan forklift untuk melakukan layanan penting demi keberhasilan operasi mereka. Hal terakhir yang dibutuhkan toko atau gudang yang sibuk adalah forklift yang mogok di tengah hari yang sibuk. Pelanggan dan karyawan sama-sama menghargai ketika operasi berjalan lancar, dan itu termasuk peralatan yang andal.

Untuk segala kebutuhan Forklift Kunjungi :

home

 

Atau anda membutuhkan Unit Forklift Bekas Terjangkau :

Forklift Bekas

Butuh bantuan? Segera Hubungi kami